SEKILAS INFO
22-10-2020
  • 1 bulan yang lalu / Wisuda S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners serta pegambilan sumpah Profesi Ners dilaksanakan secara online Sabtu 19 September 2020
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru Fikes Universitas Muhammadiyah Cirebon masih dibuka sampai tanggal 30 September 2020
13
Sep 2020
0
Fikes UMC Sukses gelar Yudisium Keperawatan dan Profesi Ners 2020

Cirebon – Sebanyak 64 mahasiswa semester akhir Fakultas Ilmu Kesehatan  Universitas Muhammadiyah Cirebon (FIKES UMC), yang terdiri dari  20 orang dari Program Studi S1 Keperawatan dan  44  orang dari Program Studi Profesi Ners, mengikuti Yudisium Kelulusan Semester Gasal Tahun 2020.

Adanya pandemi COVID-19 yang belum berakhir, membuat prosesi yudisium tahun ini cukup berbeda dengan prosesi yudisium yang selama ini dilaksanakan Fikes UMC.
Acara digelar secara offline dengan penerapan protokol kesehatan. Peserta yudisium menghadiri kegiatan secara langsung yang berpusat di meeting room Universitas Muhammadiyah Cirebon dengan terlebih dahulu mengikuti serangkaian cek, Seperti cek alat perlindugan diri dan Suhu tubuh.
Pembukaan yudisium kelulusan diawali sambutan Rektor UMC, Prof Dr KH Khairul Wahidin MAg. “Selamat dan sukses kepada segenap peserta yudisium Fakultas Ilmu Kesehatan yang telah menyelesaikan studinya dengan tepat waktu ditengah pandemi,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan harapannya, “Semoga lulusan Fikes UMC  dapat mendatangkan manfaat tidak hanya bagi individu lulusan melainkan juga bagi masyarakat, agama dan bangsa. Bangga dan jagalah selalu nama baik almamater, Alumni juga diharapkan bukan hanya memiliki keshalehan individu tapi juga memliki keshalehan sosial” ucap Khairul.
Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan  tentang Yudisium Kelulusan Semester Gasal dan Semester Genap tahun Akademik 2019/2020 oleh Ketua Prodi S1 Keperawatan  Rully Annisa, Ns., M.Kep. dan Ketua Prodi Profesi Ners Leya Indah P, Ns.,M.Kep.
Surat Keputusan berisi yudisium kelulusan Fikes UMC tahun Akademik 2019/2020 dengan pembacaan nama-nama mahasiswa predikat IPK terbaik dari dua prodi, baik program studi Akuntansi S1 Keperawatan dan Profesi Ners.
Lulusan terbaik  Tahun Akademik 2019/2020 Program Studi S1 Keperawatan diraih oleh M. Jihad  dengan IPK 3.80, sedangkan lulusan terbaik dari Program Studi Profesi Ners diraih Agus Ruscianto dengan IPK 4.00.

Data Kampus

FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH CIREBON

Jln Fatahillah-Watu Belah Tlp: (0231) 204276
KEC. Sumber
KAB. Cirebon
PROV. Jawa Barat
KODE POS 45611

Agenda