SEKILAS INFO
03-12-2020
  • 2 bulan yang lalu / Wisuda S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners serta pegambilan sumpah Profesi Ners dilaksanakan secara online Sabtu 19 September 2020
  • 3 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru Fikes Universitas Muhammadiyah Cirebon masih dibuka sampai tanggal 30 September 2020
21
Mei 2019
1
6 Tahun Anniversary Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIKES UMC

Cirebon – Gak terasa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Cirebon (BEM Fikes UMC) sudah berdiri selama 6 tahun. Tentunya banyak lika-liku dalam perjalan yang dihadapi untuk bisa menjadi Organisasi Mahasiswa yang semakin baik dan menjadi role model bagi mahasiswa lainnya.

Sebagai Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, ‘Fitri Alfiani, S.Farm., M.KM., Apt.’ tentunya mengucap rasa syukur dengan bertambahnya usia berdirinya BEM Fikes dan senang bisa menjadi bagian dari perjalanan tumbuhnya BEM Fikes sejauh ini.

“Yang pasti saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk seluruh keluarga BEM Fikes UMC yang ke-6”, ungkap Fitri Alfiani saat ditemui di acara perayaan BEM Fikes UMC ke-6, yang diadakan di halaman Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Cirebon, Cirebon, (21/5/2019).

“Harapannya BEM Fikes UMC ini semakin solid dan bisa menjadi wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa serta terus menggali kreativitas dan inovasi mahasiswa sehingga bisa meraih prestasi kedepannya bak di wilayah regional, nasional maupun internasional”, sambungnya.

Di 6 tahun anniversary BEM Fikes UMC ini secara kebetulan bertepatan dengan bulan Ramadhan, sehingga mengangkat tema MEDIKAL (Mensucikan diri dan ketaqwaan dengan Al quran) di bulan Ramadhan. Adapun rangkaian kegiatan anniversary ini diisi dengan buka puasa bersama dan bakti sosial.

Tak hanya itu, Fitri Alfiani yang juga merupakan salah satu dosen di Program Studi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners berharap, “Dengan adanya kegiatan buka puasa bersama dengan mengundang BEM Fikes dari Perguruan Tinggi lain se-Wilayah III Cirebon dan Organisasi Kemahasiswaan, BEM Fikes UMC bisa menjaga silaturahmi dan menjalin kerjasama yang baik serta bisa belajar dari mereka yang sudah dulu terbentuk”. Selain kegiatan buka puasa bersama, rangkaian kegiatan anniversary ini dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Yayasan Beringin Bhakti, “Hal ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh BEM Fikes UMC, sehingga masyarakat juga dapat merasakan manfaat dari kegiatan BEM Fikes UMC ini dan mahasiswa pun dapat belajar dan bersyukur dalam memaknai kehidupan”. Imbuhnya.

Selain rangkaian kegiatan buka puasa bersama dan bakti sosial, Fakultas Ilmu Kesehatan juga merencanakan berbagai program kedepannya agar BEM Fikes UMC ini semakin berkembang, salah satunya akan mengirimkan delegasi dari BEM Fikes UMC untuk beberapa kegiatan kemahasiswaan baik skala regional, nasional maupun internasional.

A WordPress Commenter, Kamis, 8 Jun 2017

Hi, this is a comment.
To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
Commenter avatars come from Gravatar.

Balas

Data Kampus

FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH CIREBON

Jln Fatahillah-Watu Belah Tlp: (0231) 204276
KEC. Sumber
KAB. Cirebon
PROV. Jawa Barat
KODE POS 45611

Agenda